Smart Detox Synergy: Fungsi Ginjal Pada Manusia

Smart Detox Synergy: Fungsi Ginjal Pada Manusia:


Fungsi Ginjal bagi tubuh kita sangat vital, seperti memproduksi hormone, sebagai penyaring darah, menjaga keseimbangan asam basa, dan sebagainya. Bila terganggu, akan terganggu juga fungsi ginjal ini, bahkan jika semakin parah, ini akan memicu penyakit yang lebih parah, infeksi, batu ginjal bahkan sampai gagal ginjal.
Tidak sedikit orang yang lahir dengan 1 ginjal, namun mereka dapat hidup seperti orang biasa lain. Jika kedua ginjal sudah tidak bisa bekerja normal, terapi seperti hemodialisis dan transplantasi ginjal dapat menjadi harapan baru bagi penderita penyakit ginjal.

Ginjal adalah organ yang memiliki kemampuan yang luar biasa, walaupun kecil organ ini menyaring zat-zat yang telah tidak terpakai yang merupakan sisa metabolisme tubuh. Setiap harinya ginjal akan menyaring sekitar 200 liter darah atau menghasilkan sekitar 2 liter limbah dan ekstra cairan yang berlebih dalam bentuk urin. Urin akan disimpan di dalam kandung kemih melalui saluran yang dikenal sebagai ureter sebelim akhirnya dibuang melalui Urine (buang air kecil)

Intake makanan sebagai energi dan untuk perbaikan jaringan akan disaring dan molekul yang tidak terpakai seperti toksin (racun) akan dikeluarkan oleh ginjal. Jika fungsi ginjal terganggu maka kemampuan menyaring zat sisa ini dapat terganggu pula dan terjadi penumpukan dalam darah sehingga dapat menimbulkan berbagai manifestasi gangguan terhadap tubuh.

Selain membuang sampah-sampah, fungsi ginjal adalah menjadi ‘pabrik’ penghasil tiga hormon penting, yaitu eritropoietin, renin, dan bentuk aktif vitamin D (kalsitriol).

Temukan cara aman untuk mendetox ginjal anda, untuk lebih jelasnya silakan buka link ini. Smart Detox
Synergy
Artikel selanjutnya