Informasi gejala Penyakit Jantung

Tentang Penyakit Jantung

kesehatan jantung


Jantung merupakan organ yang sangat penting dalam tubuh kita. Karena jantung ini yang memompa darah ke dan dari seluruh tubuh melalui pembuluh darah. Dalam bekerja, jantung tidak pernah istirahat. walaupun kita sedang tidur. Coba bayangkan seandainya jantung sedang merasa lelah dan ingin 'cuti' selama 2 jam.. berarti selama 2 jam juga tubuh kita tidak akan bekerja karena darah yang mengalir juga berhenti..

Serangan jantung telah banyak membunuh orang, sampai ribuan orang dalam setiap tahun. kebanyakan dari kasus tersebut adalah karena banyak yang kurang memahami gejala gejala serangnan jantung, dan kurang cepat mendapatkan pertolongan profesional. Untuk itu adalah keputusan yang sangat tepat untuk anda mempelajari gejala gejala serangan jantung sehingga anda bisa lebih tanggap seandainya seseorang di dekat anda mengalami gejala atau tanda yang mengindikasikan ke serangan jantung. Dan lebih tepat lagi, jika anda memutuskan untuk menjaga kesehatan jantung, karena "menjaga lebih baik daripada mengobati". Jika anda tidak yakin apakan anda memiliki masalah dengan jantung, tidak salah untuk memeriksanya ke dokter.

Ini adalah video bagaimana serangan jantung bisa terjadi,


Perbedaan serangan jantung dengan gagal jantung

Serangan jantung adalah diakibatkan darah yang mengalir ke atau dari jantung melambat atau bahkan berhenti karena penyumbatan di pembuluh darah, ini sering disebut dengan sakit jantung koroner. Gagal jantung adalah jantung berhenti bekerja dan orang tersebut berhenti bernafas.
Penyakit jantung yang diakibatkan hypertensi umumnya ditemui pada orang yang memiliki pembawan atau gaya hidup seperti ini:

  • Faktor keturunan
  • Stress
  • Merokok
  • Diet dan obesitas
  • Lemak jenuh yg tinggi


Adapun gejala gejala serangan jantung adalah

  • Sulit bernapas, atau napas yang tiba tiba sesak, bisa jadi merupakan gejala walaupun  tidak ada rasa sakit pada saat itu.
  • Sesak napas pada saat setelah melakukan aktifitas
  • Mual, muntah, berkeringan, bisa juga indikator dari serangan jantung.
  • sakit atau merasa tidak nyaman. Sakit pada serangan jantung tidak terbatas pada daerah dada saja. Perasaan tidak nyaman itu bisa terjadi di daerah bahu, leher, punggung. Rasa yang dialami saat itu seperti dada tertusuk, lemas  atau bahkan bisa seperti terbakar.

Kemampuan untuk membaca tanda tanda ini sangat penting, karena saat serangan jantung datang, setiap menit bahkan setiap detik sangat berarti.
Banyak orang yang menyepelekan masalah ini. Saat keuangan sudah cukup, mereka akan membeli polis asuransi, yang akan meng-cover seandainya terjadi masalah dengan kesehatan. Asuransi memang dibutuhkan, tetapi bukan jawaban dari semuanya, Karena anda melewatkan sesuatu yg lebih penting dan paling penting. yaitu 'menjaga kesehatan'. Investasikan sebagian waktu dan uang yang anda miliki untuk kesehatan anda, karena walaupun anda di cover oleh asuransi, tetapi organ tubuh anda  yang sudah sakit atau bahkan mungkin rusak, tidak akan dengan mudahnya digantikan dengan organ lain. terutama jantung.

So, pelihara kesehatan sebelum itu menjadi mahal harganya..


Artikel selanjutnya.