Cegah Serangan Jantung, sejak Pagi

Tidak sedang melakukan pekerjaan berat dan mudah lelah adalah salah satu tanda penyakit jantung. yang sering disebut dengan the silent killer. Penyakit ini lebih sering menyrang wanita ketibang pria. Hal ini lebih disebabkan karena faktor hormonal dan gaya hidup. Saat melakukan diet, wanita cenderung mengabaikan asupan makanan bergizi, dan ini berpengaruh pada hormon dan metabolisme tubuh.
Selain itu, wanita yang sudah menopause juga berisiko lebih tinggi terkena serangan jantung. Saat menopause hormon estrogen menurun, tak ada lagi yang melindungi fungsi jantung dengan baik.
Penyakit jantung juga dapat hadir dengan faktor risiko dan gejala yang berbeda satu dengan yang lainnya. Jika tidak ingin penyakit tersebut mengintai Anda, coba lakukan beberapa cara pencegahan sederhana ini.

!. Menu sarapan
Makanan berkarbohidrat tinggi dapat memicu serangan jantung. contohnya roti putih, nasi, kentang goreng dan lainnya. Karbohidrat tinggi menyebabkan arteri brakialis atau pembuluh darah yang berasal dari jantung membengkak selama beberapa jam.Untuk mensiasatinya, menu makanan untuk sarapan ganti dengan sayuran hijau, seperti selada, bayam, dan lobak yang baik untuk pencegahan penyakit jantung. Jenis sayuran rendah lemak, rendah kalori, tinggi serat, dan kaya akan kalium serta mineral ini, dapat mengurangi risiko jantung hingga 11 persen.
2. Olahraga 20 menit di pagi hari
Sempatkan untuk berolahraga ringan minimal 20 menit setiap pagi. bisa dengan jogging, berjalan cepat  dan aktifitas fisik lainnya. dengan cara ini dapat mengurangi reiso stroke hingga 40 persen.
3. Hindari stres
Terda[at hubungan antara risiko penyakit kardiovaskular, psijis dan faktor lingkungan. Faktor stres salah satunya, ini akan mengakibatkan ketegangan syaraf yang akibatnya produksi hormon dalam tubuh tidak seimbang. ini juga salah satu pemicu penumpukan plak. kolesterol pada pembuluh darah dan mengakibatnya tegakanan darah tinggi. Seandainya sumber stress itu datang, cobalah untk menrik nafas dalam perlahan sebanyak 4 kali, itu akan mengembangkan paru2 dan memberikan cukupoksigen ke dalam darah dan akan signifikan melebarkan dan merelaksasi pembuluh darah juga.